1.000 Trembesi PT. Mondelēz Indonesia Manufacturing Cikarang Plant untuk Semarang

lindungi hutan 1626148859pO75bnsz9o scaled – Wanaswara

SEMARANG – PT. Mondelēz Indonesia Manufacturing Cikarang Plant sebagai anak dari perusahaan Mondelez International Inc. yang bergerak dalam manufaktur penyediaan makanan ringan, telah selesai melaksanakan penanaman trembesi bersama dengan mitra lapangan LindungiHutan. Sejumlah 1.000 bibit pohon trembesi sukses tertanam pada aksi pada tanggal 11 Juli 2021 tersebut. Aksi penanaman dilaksanakan di Jalan Tembusan, Desa Jabungan, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah.

Ads

PT. Mondelēz Indonesia Manufacturing Cikarang Plant merupakan anak perusahaan dari Mondelez International Inc. yang bergerak dalam manufaktur penyediaan makanan ringan berupa coklat, biskuit, permen karet, permen dan minuman bubuk. Di Indonesia, PT. Mondelēz Indonesia Manufacturing Cikarang Plant membawahi beberapa brand seperti Oreo, KRAFT Cheese, Cadbury Dairy Milk, Toblerone, Ritz, Belvita, dan Biskuat.

Penanaman yang bertajuk ‘1.000 Trembesi PT. Mondelēz Indonesia Manufacturing Cikarang Plant untuk Indonesia’ dilakukan untuk mengikuti langkah induk perusahaan dalam upaya mengurangi emisi karbon dioksida. Aktivitas penanaman ini merupakan salah satu bentuk kegiatan nyata yang dilakukan PT. Mondelēz Indonesia Cikarang Plant dalam memenuhi komitmen untuk mengurangi efek perubahan iklim global. Selain daripada itu, komitmen PT. Mondelēz Indonesia Cikarang Plant juga diwujudkan dalam beberapa program internal perusahaan dalam kegiatan produksi.

Sejak tahun 2012, program Cocoa Life muncul di Indonesia sebagai program pemberdayaan petani kakao dan juga sourcing bahan baku utama PT. Mondelēz Indonesia, dengan maksud pengurangan emisi karbon dioksida. Selain itu, melalui kampanye #NgemilBijak, PT. Mondelēz Indonesia bertujuan untuk menginspirasi konsumen untuk lebih bijak dalam mengudap. Kampanye ini juga termasuk dalam misi keberlanjutan Mondelēz Group bernama Snacking Made Right yang terdiri dari Right Snack, Right Moment, dan Right Way. Misi ini mencakup tujuan mengurangi dampak lingkungan & menggunakan sumber yang berkelanjutan, serta memberdayakan manusia dan komunitas.

PT. Mondelēz Indonesia Cikarang Plant berupaya dalam memperoleh “Carbon Positive” dengan memilih Trembesi dalam proyek penanaman kali ini. Mengingat fungsinya yang mampu menyerap 28.442 kg karbondioksida setiap tahunnya, Trembesi dipilih karena efektivitasnya dalam mengurangi jumlah emisi karbon dioksida secara signifikan serta dapat menjadi tempat penyerapan air.

Ads
Kapan jaga hutan? Sekarang! Buka lindungihutan.com

Penanaman 1.000 bibit pohon Trembesi ini dikumpulkan melalui acara “Olahraga untuk Bumi” bersama dengan karyawan dimana setiap akumulasi berlari 10 km atau bersepeda 25 km akan menyumbangkan 1 buah bibit pohon Trembesi. Bibit pohon Trembesi akan disumbangkan melalui Yayasan Lindungi Hutan secara langsung untuk Desa Jabungan, Semarang.

 

LindungiHutan.com merupakan Platform Crowdfunding Penggalangan Dana Online untuk Konservasi Hutan dan Lingkungan. Yuk jadi pioneer penghijauan di daerah tempat tinggalmu!