Ebook: Dari Pemuda Untuk Indonesia yang Lebih Hijau

Bumi semakin tua, masalah semakin menumpuk. Bencana banjir, longsor, hutan gundul, rusaknya ekosistem laut, dan lain sebagainya yang disebabkan oleh ulah manusia. Saat ini dibutuhkan kesadaran dan gerakan seluruh masyarakat untuk berkontribusi nyata dalam menyelamatkan paru-paru dunia. Dalam berkontribusi ini sebenarnya bisa dimulai dari cara sederhana, dimulai dari memenuhi halaman rumah kita dengan tanam-tanaman, tidak membuang sampah sembarangan, menanam pohon, serta tidak membuang-buang makanan.

Ads

Bumi yang sehat akan menciptakan generasi yang sehat pula, oleh karena itu tidak perlu menunggu bumi sakit dan bencana datang. Kita sebagai anak Indonesia sudah sepatutnya menjaga kelestarian hutan di negeri Ibu Pertiwi.

Terutama kaum muda yang akan menjadi penerus bangsa, sudah seharusnya menjadi penggerak untuk Indonesia yang lebih baik. Disini kami berkarya untuk mendorong kampanye peduli lingkungan kepada khalayak agar sadar akan tanggungjawab kita. tanggungjawab untuk secara sadar dan bersama-sama membangun Indonesia yang sehat dan bersih, serta menjaga eksistensi alam tetap lestari.

E-book ini terlahir sebagai aspirasi dari para pemuda-pemudi indonesia yang disatukan menjadi sebuah kumpulan tulisan untuk dibaca dan dimaknai sebagai sebuah ajakan bersama untuk menghijaukan Indonesia.

Selain itu, pembuatan e-book ini dilatarbelakangi karena banyaknya kerusakan yang terjadi di hutan Indonesia sehingga semakin mendorong para pemuda-pemudi untuk berkontribusi salah satunya lewat media tulisan. Karya ini diharapkan mampu mendorong kampanye peduli lingkungan kepada khalayak agar sadar akan tanggungjawab bersama ini.

Ads
Kapan jaga hutan? Sekarang! Buka lindungihutan.com

Kami percaya, generasi muda sangat bisa berperan aktif untuk lingkungan. Jikalau bukan dimulai dari generasi muda maka siapa lagi yang akan menggerakkan kepedulian ini?

Walaupun hanya berisi tulisan artikel sederhana, semoga e-book ini dapat bermanfaat—terlebih menggugah kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan di Indonesia. Kita ditantang untuk merenovasi gaya hidup kita yang tidak sehat bagi alam dan mulai bergegas menuju gerakan Indonesia Hijau. Untuk itu mari bersama berkonstribusi dalam rangka menghijaukan Indonesia, apakah kalian siap?

Download Ebook: Dari Pemuda Untuk Indonesia Yang Lebih Hijau Disini

Berikut manfaat yang pembaca bisa dapatkan jika mengunduh ebook ini:

  1. Menambah wawasan pembaca tentang informasi penting seputar alam. Ebook ini berisi tentang informasi update yang membuat pembaca mengetahui hal- hal terkini terkait masalah alam dan solusinya.
  2. Membuat pembaca sadar akan tanggungjawab menjaga kelestarian hutan atau alam, terutama para anak muda. Setelah pembaca mengetahui informasi kekinian tentang alam, diharapkan mampu menggugah kesadaran pembaca terutama anak muda akan tanggungjawab untuk turut mengajaga kelestarian alam dimulai dari langkah- langkah kecil.
  3. Menarik minat pembaca untuk berkonstribusi untuk alam. Melalui ebook diharapkan para pembaca tertarik dan ingin berkonstribusi nyata untuk alam/hutan.
  4. Bisa dibaca kapan saja dan dimana pun. Ebook ini sangat mudah di akses dan bisa dibaca kapan pun dan bisa menemani waktu luang pembaca.
  5. Isi tulisan relate dengan situasi sekarang dan jangka panjang. Tentunya dalam pembuatan ebook ini memperhatikan situasi terkini dan jangka panjang, untuk itu ebook ini sangat cocok sebagai referensi bagi pembaca.
  6. Tulisan sangat mudah dibaca oleh banyak kalangan. Ebook ini berisi tulisan yang simpel dan sangat mudah dipahami berbagai kalangan tanpa harus pusing dan malas membacanya.
  7. Disertai gambar yang menarik. Tidak hanya informatif dan mudah dipahami, ebook ini juga disertai dengan gambar- gambar yang menarik yang membuat pembaca bisa membayangkan isi tulisan melalui gambar yang disajikan.

Unduh e-book ini sebagai jalan berkontribusi nyata untuk gerakan Indonesia hijau!

Penulis:

Ajie Prasetya
Assyaroh M. P.
Cindy Ayu Rebecha
Maria Natassija Sariati

Enable Notifications    Ok No thanks