HUT RI Ke-73: Merdeka Bangsanya, Merdeka Alamnya

Selamat Ulang Tahun Indonesia!
Selamat Ulang Tahun Indonesia!

Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73.

“Merdeka itu, ketika semua warganya peduli terhadap kemajuan bangsa.”

Begitulah jawaban seorang Hario Laksito Ardi, Chief Executive Officer LindungiHutan.com ketika admin bertanya apa arti kemerdekaan bagi dirinya. Berawal dari keresahannya akan kerusakan alam Indonesia dan kurangnya perhatian dari pihak terkait mengenai usaha pengembalian alam menjadi seperti sedia kala, ia mengajak beberapa rekannya untuk membuat suatu inovasi untuk alam dan hutan Indonesia. Dari merekalah, LindungiHutan lahir dan kemudian berkembang sampai sekarang.

LindungiHutan.com, sebuah startup yang menjadi tempat bertemunya orang-orang yang peduli lingkungan, baik sebagai campaigner maupun sebagai donatur. Dengan tagline “Bersama, Menghijaukan Indonesia”, mereka berusaha mengkampanyekan pelestarian lingkungan dengan cara berbeda. Melestarikan lingkungan bisa dilakukan oleh siapa saja, tanpa batasan umur, jenis kelamin, status sosial, dan lain-lain. Disini, semua bisa memberikan kontribusinya secara nyata untuk kelestarian lingkungan, baik dengan berdonasi materi maupun ikut bergabung dalam aksi yang sedang dikampanyekan.

Selengkapnya : #Opini : Spanduk Raksasa di Ikon Kota Jakarta

Makna Kemerdekaan
Makna Kemerdekaan Oleh CMO LindungiHutan, Miftachur ‘Ben’ Robani

“Merdeka adalah hadiah dari generasi terdahulu untuk kita. Teduh dan sejuk yang kami perjuangkan untuk generasi mendatang.”

Hal senada diungkapkan oleh Miftachur Robani, Chief Marketing Officer LindungiHutan.com. Pria yang akrab dipanggil Ben ini mengartikan kemerdekaan sebagai hadiah berkelanjutan antar generasi. Jika saat ini alam sudah cukup rusak, apakah kita akan terus diam dan tidak berbuat apa-apa? Apakah kita tega mewariskan kondisi begini untuk anak cucu kita?

Oleh sebab itu, LindungiHutan.com ada. Di usianya yang hampir 2 tahun, sudah ada 47 kampanye alam yang dilakukan di berbagai tempat di Indonesia, sebanyak 14.079 bibit telah tertanam dan akan terus kami pantau pertumbuhannya. Memang belum banyak, tapi kami optimis dengan semakin banyaknya orang baik yang peduli, jumlahnya akan terus bertambah.

Dalam rangka memperingati kemerdekaan, admin juga menanyakan apa arti kemerdekaan ke semua tim LindungiHutan, dan ini beberapa jawaban dari mereka:

Yuk, Adakan Penghijauan di Daerahmu!

Bersama LindungiHutan, Menghijaukan Indonesia.

Arti Kemerdekaan
Arti Kemerdekaan Menurut Kak Ledy

“Merdeka itu ketika kita bebas dan mampu terhindar dari segala bentuk penjajahan.”

(Ledy, Administrasi)

Merdeka Menurut Kak Tyas
Merdeka Menurut Kak Tyas

“Merdeka itu BEBAS.”

(Tyas, Campaign Successor)

Selengkapnya : Jelajah Hutan Karimunjawa

Merdeka Menurut Kak Erinda
Merdeka Menurut Kak Erinda

“Merdeka adalah bebas berkarya untuk sesama.”

(Erinda, Campaign Successor)

Merdeka Menurut Kak Ary
Merdeka Menurut Kak Ary

“17 Agustus itu persatuan bangsa, ikut serta menanam pohon, agar hutan Indonesia tetap lestari, demi ibu pertiwi.”

(Ary, Head of Aquaculture)

Lalu bagi admin sendiri, arti kemerdekaan itu apa?

Arti Kemerdekaan Menurut Admin
Arti Kemerdekaan Menurut Admin

Jadi, apa kamu mau ikut bersama kami mewujudkan alam Indonesia yang lebih hijau untuk anak cucu kita nanti??
Kamu bisa coba klik disini. Artikel spesial memperingati HUT RI Ke-73.

 

LindungiHutan.com merupakan Platform Crowdfunding Penggalangan Dana Online untuk Konservasi Hutan dan Lingkungan. Kunjungi situs berikut https://lindungihutan.com/kampanyealam untuk mendukung kegiatan dan aksi penghijauan teman-teman di daerahmu. LindungiHutan juga berpartisipasi dalam membantu pencegahan COVID-19 yang saat ini sedang menjadi pandemi dunia. Dengan kampanye #lindungidiri pada link berikut https://covid19.lindungihutan.com/, bantuan donasi dan keuntungan produk akan disalurkan melalui Yayasan Gerakan Indonesia Sadar Bencana.

Yuk jadi pioneer penghijauan di daerah tempat tinggalmu!

Enable Notifications.    Ok No thanks