Langkah Kecil Hanifa untuk Perubahan yang Lebih Besar

Kado dari Hanifa
Kado dari Hanifa untuk Perubahan di Bumi yang Semakin Besar

Bedono, Demak – Ulang tahun merupakan sebuah penanda hari kelahiran seorang insan tiap tahunnya. Juga diartikan sebagai pembuka kehidupan baru yang biasanya dirayakan dengan perhelatan sebuah pesta, maupun syukuran apapun itu bentuknya. Pemberian hadiah atau kado juga kerap dilakukan, yang merupakan tanda atau lambang ucapan selamat bagi insan yang bertambah umurnya. Disemogakan, agar kesehatannya semakin baik, rejekinya semakin lancar, ataupun kebahagiaannya bertambah. Ulang tahun juga dapat digambarkan sebagai sesuatu yang dapat membawa perubahan besar. Entah itu di dalam diri individu yang bertambah umurnya, maupun pada lingkungan di sekitarnya.

Ads

Baca Lainnya : Mengapa Hutan Perlu Dijaga Kelestariannya?

Begitupula yang dilakukan kak Hanifa Dean D A, atau yang akrab dipanggil Hanifa. Dalam kampanye alam yang bertajuk Our Small Actions for a Big Difference, kak Hanifa mengajak para Sahabat Alam untuk berbuat baik kepada Bumi, dengan cara melakukan kontribusi penanaman untuk Sayung, Bedono. Salah satu desa di Kabupaten Demak yang tenggelam ditelan abrasi.

Kak Hanifa resah karena di musim-musim tertentu, Bedono selalu dilanda rob yang selain melumpuhkan jalanan utama, juga melumpuhkan perekonomian mayoritas masyarakatnya. Banyak masyarakat Bedono yang kehilangan rumah, harta benda, hingga keluarga. Dan hal tersebut tidak hanya terjadi pada beberapa tahun terakhir, sudah sejak lama rob menjadi momok masyarakat di Bedono tersebut. Mak Jah, salah satu warga Bedono juga terdampak rob tersebut.

Mangrove Tertanam di Demak
Mangrove Tertanam di Demak

Pada tanggal 22 Juli 2020, berkat kampanye alam yang disuarakan oleh kak Hanifa, Desa Bedono, Sayung, Demak, mendapat penguatan 930 bibit mangrove Rhizophora sp yang langsung ditanam oleh Mitra LindungiHutan bersama dengan Mak Jah.

Ads
Kapan jaga hutan? Sekarang! Buka lindungihutan.com

Mewakili kak Hanifa, LindungiHutan ingin berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur, partner penanaman, peserta aksi penanaman dari para sahabat alam LindungiHutan, petani maupun komunitas setempat yang telah mewujudkan harapan kak Hanifa untuk menciptakan lebih banyak lagi lahan hijau yang akan membantu Demak terbebas dari rob dan bencana alam yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan.

Selamat Ulang Tahun Kak Hanifa, semoga kebahagiaan selalu menyertai kakak.

Terimakasih telah bersama menghijaukan Indonesia!

 

LindungiHutan.com merupakan Platform Crowdfunding Penggalangan Dana Online untuk Konservasi Hutan dan Lingkungan. Kami juga berpartisipasi dalam membantu pencegahan COVID-19 yang saat ini sedang menjadi pandemi dunia. Dengan kampanye #lindungidiri pada link berikut https://covid19.lindungihutan.com/, bantuan donasi dan keuntungan produk akan disalurkan melalui Yayasan Gerakan Indonesia Sadar Bencana.

Yuk jadi pioneer penghijauan di daerah tempat tinggalmu!

Enable Notifications    Ok No thanks