Relawan LindungiHutan Jayapura Ajak Sayangi Lingkungan

Relawan LindungiHutan Jayapura Ajak Sayangi Lingkungan
Relawan LindungiHutan Jayapura Ajak Sayangi Lingkungan

LindungiHutan.com, Semarang – Permasalahan lingkungan hidup semakin hari semakin bertambah. Kondisi lingkungan saat ini sudah semakin memburuk, menyebabkan kualitas hidup manusia juga menurun. Banyak usaha yang telah dilakukan untuk menahan permasalahan lingkungan tersebut semakin meluas, tetapi dampaknya tidak signifikan.

Ads

Yang menjadi pertanyaan, mengapa kerusakan lingkungan terus terjadi? Salah satunya disebabkan oleh tingkat kesadaran dan kepedulian yang rendah, juga ditunjang oleh kurangnya pemahaman masyarakat tentang pentingnya lingkungan hidup.

Baca Lainnya : World Wetlands Day 2020

Alam sebagai sumber kehidupan manusia, menyimpan kearifan yang tidak pernah habis untuk dipelajari sepanjang manusia hidup. Sayangnya, lingkungan dimana manusia tinggal selama ini hanya dijadikan objek eksploitasi untuk memenuhi kebutuhan hidup. Kerusakan alam dan lingkungan lebih disebabkan oleh keserakahan manusia yang selalu berpikir nilai ekonomi dibanding memikirkan dampak yang diakibatkannya.

Dalam rangka meningkatkan kesadaran mengenai pelestarian lingkungan maka perlu adanya upaya penyadartahuan kepada masyarakat sejak dini. Dan sasaran terbaik adalah pada anak sekolahan.

Ads
Kapan jaga hutan? Sekarang! Buka lindungihutan.com

Relawan LindungiHutan Jayapura menyadari hal tersebut. Dan oleh sebab itu, mengadakan kegiatan Edukasi Lingkungan kepada anak-anak SD Juara Al-Hikmah, Tanah Hitam.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2018 lalu mengusung tema “Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup Sejak Dini untuk Masa Depan Lebih Baik”. Dipandu oleh salah satu relawan, anak-anak SD tersebut diajak menonton film tentang lingkungan.

Baca Lainnya : Fitur LindungiHutan Penunjang Penghijauan

Yuk, Adakan Penghijauan di Daerahmu!

Bersama LindungiHutan, Menghijaukan Indonesia.

Menjaga Kelestarian Hidup Sejak Dini dipandu oleh Relawan LindungiHutan
Menjaga Kelestarian Hidup Sejak Dini dipandu oleh Relawan LindungiHutan

Tidak hanya edukasi ke anak-anak, tapi guru-guru yang mendampingi mereka-pun juga diingatkan untuk menjaga lingkungan.

“Pendidikan Lingkungan yang dilaksanakan disini tidak selesai disini, kami ingin kegiatan ini bisa berkelanjutan. Rencananya kami juga akan melakukan penanaman pohon setelah ini. Jadi anak-anak bisa merasakan dan belajar menyayangi pohon” jelas Iznillah, relawan LindungiHutan Jayapura.

Anak-Anak yang Nampak Antusias Mendengarkan
Anak-Anak yang Nampak Antusias Mendengarkan

Semangat ya Relawan Jayapura, Salam Lestari !! (Kika)*

Referensi: Lilis W, Rare

 

LindungiHutan.com merupakan Platform Crowdfunding Penggalangan Dana Online untuk Konservasi Hutan dan Lingkungan. Kunjungi situs berikut https://lindungihutan.com/kampanyealam untuk mendukung kegiatan dan aksi penghijauan teman-teman di daerahmu. Selain daerahmu, kamu  juga bisa membantu menghijaukan daerah lainnya di Indonesia lho!

Yuk jadi pioneer penghijauan di daerah tempat tinggalmu!