Petualangan LindungiHutan Bersama Relawan Luar Negeri

Petualangan LindungiHutan Dimulai!
Petualangan LindungiHutan Dimulai!

LindungiHutan.com, Semarang – Gunung Prau terletak di kawasan dataran tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Desa Patakbanteng dengan ketinggian 2.565 Mpdl. Dengan jalur pendakian yang relatif mudah dan cukup jelas bagi para pendaki serta view yang istimewa menjadikan Gunung Prau menjadi gunung favorit bagi para pendaki saat ini. Selain jadi spot favorit untuk mendaki, Gunung Prau juga kerap dijadikan lokasi penanaman pohon. Seperti yang dilakukan oleh LindungiHutan dan Relawan Luar Negeri yang berasal dari berbagai negara.

Ads

Untuk mendaki Puncak Gunung Prau, pendaki hanya membutuhkan sekitar 3-4 jam trekking. Ada 2 jalur pendakian yang menjadi favorit para pendaki yaitu melalui jalur Dieng ataupun Patakbanteng. Jalur pendakian melalui Dieng cenderung lebih santai dan tidak berbahaya jika dibandingkan dengan jalur Patak Banteng yang jalurnya cukup terjal meskipun waktu tempuhnya lebih singkat.

Baca Lainnya : Harapan Hutan Kendal, Harapan Kita Semua

Jalur Pendakian Puncak Gunung Prau
Jalur Pendakian Puncak Gunung Prau

Dari puncak Gunung Prau pendaki dapat menikmati pemandangan serba cantik di antaranya hamparan keindahan bukit teletubbies dan bunga yang sangat menawan. Tak hanya itu, kita juga dapat menyaksikan keindahan jajaran Gunung Sumbing, Sindoro, Merapi, Merbabu, dan Slamet. Puncak Gunung Prau sering dijadikan tempat untuk hunting spot Golden Sunrise yang terbukti spektakuler.

Yuk, Adakan Penghijauan di Daerahmu!

Ads
Kapan jaga hutan? Sekarang! Buka lindungihutan.com

Bersama LindungiHutan, Menghijaukan Indonesia.

Pemandangan di Puncak Gunung Prau
Pemandangan di Puncak Gunung Prau

Namun, jangan dibayangkan jika penanaman kali ini akan dilaksanakan di puncak gunung Prau. Penanaman kali ini dilaksanakan di hutan lindung gunung Prau. Perjalanan Tim dan relawan menuju hutan lindung Gunung Prau temanggung bisa terbilang tidak mudah. Pasalnya, sebelum sampai ke lokasi penanaman, Tim LindungiHutan dan relawan harus mendaki terlebih dahulu dengan membawa bibit siap tanam.

Tim LindungiHutan bersama Relawan Mempersiapkan Penanaman
Tim LindungiHutan bersama Relawan Mempersiapkan Penanaman

Pohon yang berhasil ditanam sebanyak 69 pohon, tidak hanya ditanam oleh Tim LindungiHutan saja, tetapi juga beberapa sahabat alam yang berasal dari Indonesia, Rusia, Myanmar, Vietnam dan Korea.

 

Tim LindungiHutan Bersama Relawan dari Luar Negeri
Tim LindungiHutan Bersama Relawan dari Luar Negeri

Pohon yang terkumpul berasal dari donasi sahabat alam Lindungi Hutan. Pohon tersebut dirawat oleh TIM SAR Macan gunung prau.

Tim LindungiHutan Bersama Tim SAR Macan Gunung Prau
Tim LindungiHutan Bersama Tim SAR Macan Gunung Prau

Selain melakukan penanaman pohon, Tim LindungiHutan dan relawan juga mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dengan Wakil Bupati Wonosobo.

Baca Lainnya : Adakah Jejak Karbon di Makanan Kalian?

Seluruh Peserta Penanaman di Gunung Prau
Seluruh Peserta Penanaman di Gunung Prau

Source: Indonesia Kaya (Pai)*

 

LindungiHutan.com merupakan Platform Crowdfunding Penggalangan Dana Online untuk Konservasi Hutan dan Lingkungan. Kunjungi situs berikut https://lindungihutan.com/kampanyealam untuk mendukung kegiatan dan aksi penghijauan teman-teman di daerahmu. Selain daerahmu, kamu  juga bisa membantu menghijaukan daerah lainnya di Indonesia lho!

Yuk jadi pioneer penghijauan di daerah tempat tinggalmu!

Enable Notifications    Ok No thanks